Latest Post

Peringatan Malam Assyura 10 Muharram 1444H YLBTK, Makutan, Pontren Junjungan Sayyid Hamim 23 Magister Pendidikan utusan GTK Yayasan Lombahan Balak menyelesaikan pendidikan di IAI An-Nur Lampung

Pendidikan merupakan prioritas utama yang harus di ikuti setiap kalangan masyarakat, karena dengan pendidikan bisa membuat manusia menjadi berilmu pengetahuan. sebagaimana Albert Einstein, menyatakan “ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh” pernyataan ini dapat dimaknai bahwa pentingnya agama untuk melambari ilmu pengetahuan, dan perlunya ilmu dalam pengamalan agama.

Sebagai umat muslim berdasar pada hadist-hadist rasulullah tentang pentingnya ilmu pengetahuan tentu hal tersebut perlu menjadi perhatian utama bagi kita yakni untuk senantiasa terus belajar dan mengembangkan diri. “أُطْلُبُوا الْعِلْمَ مِنَ الْمَهْدِ اِلىَ اللَّهْدِ ” merupakan hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Abd Bar, yang mengajak kita untuk menuntut ilmu sejak dalam buaian hingga liang lahad.

Inilah yang dilakukan oleh Syeikhuna Guru Tuan Rizal Muda QS (Pendiri dan Pembina YLBTK) yang menggerakkan 170 ikhwannya untuk menempuh pendidikan Sarjana dan Magister, selain itu beliau juga telah menyediakan wadah berupa lembaga pendidikan PKBM untuk membuka peluang bagi para ikhwan putus sekolah yang sudah merasa pasrah dengan keadaan. 170 ikhwan tersebut di atas adalah 15 diantaranya merupakan lulusan PKBM Lombahan Balak yang semula telah putus asa hingga diberi semangat oleh beliau.

28 diantara 170 mahasiswa tersebut diatas adalah Mahasiswa Magister (S2) yang 23 diantaranya telah selesai di wisuda dengan capian gelar Magister Pendidikan Manajemen Pendidikan Islam (16) dan Pendidikan Agama Islam (7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *